Modemku : Blogwalking oh blogwalking

20 Nov 2010

Hai Sobat dbloggers!

Kali ini saya akan mencoba berbagi suatu cerita yang mungkin juga pernah dirasakan oleh beberapa blogger lainnya.

Sebelumnya kita basa-basi dulu ya.. biar ga cepat basi :D kwkwkwk. Posting ini langsung saya posting dari kotacool. Ini untuk pertama kalinya saya posting langsung dari kotacool ini. Kotacool apa sih?? Kalo sobat dbloggers penasaran silahkan klik disini.

Sepanjang perjalanan dari Kota Padang ke kotacool , seperti biasa saya buka facebook sambil buka detik.com untuk lihat update status teman-teman dan baca-baca berita. Beberapa menit sebelum sampai kotacool saya melihat update status blogdetik. Isinya kira-kira ayo ngeblog di blogdetik, tips ngeblog dapat dilihat di caramudahngeblogdi.blogdetik.com

Setelah saya coba baca blognya, saya kembali teringat akan trauma masa lalu. Karena kembali bertemu dengan kata blogwalking. Tulisan panjang lambang penyiksaan modem :D. Bukan Cuma modem yang tapi juga si empunya. Wzzz… sebegitu sadiskah blogwalking itu?

Blogwalking adalah suatu cara agar blog kita dikunjungi oleh banyak orang dengan mengunjungi satu per satu setiap blog orang lain kemudian meninggalkan jejak berupa pesan di chatbox atau komentar.

Metode ini beberapa bulan yang lalu saya terapkan dengan sepenuh hati untuk blog saya di fabrie.blogspot.com , cukup efektif memang jika tujuan kita hanya semata-mata untuk meningkatkan kunjungan ke blog. Setiap hari puluhan blog saya kunjungi dengan meninggalkan pesan spam di chatbox mereka. Hal tercermin dari Alex page rank-nya. Saat pertama kali mendaftar rank nya kira-kira 15 jutaan ( wahhh kalo duit segini banyak Alhamdulillah bangeet). Dengan blogwalking secara teratur setiap hari dalam hitungan bulan tembus angka 800 ribuan. Sepertinya berhasil? Ya sangat-sangat berhasil!

Akhir-akhir ini saya (merasa) sibuk, sehingga tidak sempat blogwalking lagi. Apa yang terjadi? Dalam hitungan Minggu langsung terjun bebas ke 1,5 jutaan. Padahal udah capek-capek blogwalking dalam sekejap langsung melorot :D

Sebatas itukah yang akan sobat dblogger harapkan dari blogwalking? Jika sobat hanya berharap seperti saya di atas maka sobat sangat rugi dan melakukan suatu yang mubazir.

Blogwalking lebih dari sekedar itu! Dengan blogwalking kita dapat saling meninggalkan komentar, ini membuat blog menjadi lebih interaktif dengan terjadinya komunikasi dua arah antara pemilik blog dengan pembaca .

Dengan blogwalking sobat akan bisa melihat sisi lain dunia blogger. Bisa melihat berbagai macam gaya menulis, berbagai macam desain blog dan ilmu-ilmu baru yang jika kita hanya berdiam diri saja sambil menunggu pengunjung tidak akan pernah kita dapatkan.

Dengan blogwalking kita akan dapat pengetahuan baru, blog kita juga akan dikunjungi oleh pemilik blog yang kita kunjungi. Dengaa terjadi diskusi pada akhirnya akan membuat pembaca merasa nyaman saat berkunjung ke blog kita. Sehingga kemungkinan berkunjung untuk kesekian kalinya akan semakin besar. Dengan blogwalking yang seperti ini dengan tidak hanya blogwalking dengan meninggalkan komen spam- kita akan banyak mendapatkan pengetahuan baru, sahabat baru dan juga secara tidak sadar blog kita juga ikut populer.

Stop spam blogwalking! Hahaha wah istilah darimana ini :-o


TAGS cerita blog d'blogger


-

Author

Follow Me